Wajibkah Membersihkan Vagina Langsung Setelah Bercinta?





Sesudah bercinta dengan pasangan, seharusnya langsung bersihkan vagina Sesudah penjelajahan liar di tempat tidur saat bercinta dengan pasangan, apa yang perlu dilaksanakan setelah itu? Seharusnya langsung bersihkan vagina serta penis dari semua sisa cairan badan serta keringat. Memang tidak harus, tetapi pada situasi spesifik, jaga kebersihan sesudah sex itu penting.

Terdapat beberapa alasan apa seorang perlu langsung bersihkan vagina atau penisnya sesudah berhubungan seks. Dari mulai opsi kebersihan sampai efek alami infeksi. Bila hubungan seks dilaksanakan bukan hanya dengan satu pasangan, bersihkan vagina harus hukumnya.

Langkah bersihkan vagina sesudah bercintaKetika menyebutkan langkah bersihkan vagina, sebetulnya yang sedang dibahas ialah vulva atau sisi terluar vagina. Vulva ialah sisi external vagina yang dapat nampak dengan gampang, terbagi dalam klitoris, labia, sampai rambut kemaluan.

Perawatan vagina pada intinya tidak susah sebab seperti mesin biologis automatis, vagina dapat bersihkan dirinya, serta bila ada sperma didalamnya. Tidak perlu memakai sabun pencuci kewanitaan yang malah dapat menghancurkan pH alami vagina serta membunuh bakteri baik disana.

Jadi, yang penting dilaksanakan waktu bersihkan vagina sesudah bercinta ialah:

Bersihkan ruang vulva

Sesudah bercinta, membersihkan ruang vulva dengan mencuci vagina dengan air di kamar mandi. Bila tidak sangat mungkin, pakai tisu basah tanpa ada pewangi atau handuk lembut.

Kembali lagi, tidak perlu memakai sabun spesial kewanitaan apa saja sebab bisa menghancurkan kesetimbangan pH seputar vagina. Tidak itu saja, sabun kewanitaan dapat juga membuat bakteri baik serta jahat di vagina tidak setimbang.

Keuntungan Nyata Main Sabung Ayam Online

Buang air kecil 

Memang belumlah ada riset ilmiah yang menyebutkan keutamaan buang air kecil sesudah bercinta untuk salah satunya langkah untuk bersihkan vagina, tetapi tidak ada kelirunya melakukan. Intinya, buat orang yang rawan alami infeksi vagina atau infeksi aliran kencing.

Teorinya, waktu buang air kecil karena itu bakteri yang kemungkinan merapat ke uretra akan turut terbuang. Tidak perlu tergesa-gesa, minimal buang air kecil 30 menit sesudah capai orgasme masih aman.

Perlakuan tidak sama untuk sex anal

Bila mandi sesudah bercinta bukan satu keharusan untuk sex dengan penetratif pada vagina, hal tidak sama berlaku pada sex anal. Sebab anus tidak seelastis vagina, karena itu kesibukan sex anal dapat beresiko memunculkan robekan mikroksopik otot sphincter. Bila bakteri masuk dalam robekan ini, karena itu rawan berlangsung infeksi.

Itu kenapa sesudah lakukan anal sex, seharusnya langsung bersihkan diri dengan mandi. Janganlah lupa membersihkan ruang kelamin secara detail.

Menjaga vulva masih kering

Langkah lain bersihkan vagina dengan jaga vulva masih kering. Ini penting khususnya buat yang rawan alami infeksi jamur. Jamur seperti candida menyenangi ruang yang basah serta hangat. Memang vagina condong lembap, tetapi mengeringkannya sesudah bercinta dapat turunkan efek infeksi jamur.

Menggunakan celana dalam kering

Juga penting untuk menggunakan celana dalam yang kering sesudah bersihkan vagina. Jadi, jangan langsung menggunakan celana dalam tanpa ada mengeringkannya terlebih dulu dengan handuk lembut. Disamping itu, tidak gunakan celana dalam waktu tidur dapat juga diperhitungkan sebab memberikan waktu ruang vagina untuk "bernapas".

[[artikel-terkait]]

Bersihkan vagina memang tidak harus, tetapi tidak masalah dilaksanakan jika memunculkan rasa semakin nyaman. Baik bercinta dengan alat kontrasepsi seperti kondom atau mungkin tidak, menggunakan lubrikan atau mungkin tidak, pilihan untuk mencuci vagina sesudah bercinta ada di setiap individu.

Komunikasikan dengan pasangan mengenai ritual bersihkan diri sesudah bercinta ini. Sama dengan vagina, penis tidak harus langsung dibikin bersih sesudah bercinta. Tetapi bila ingin semakin nyaman, mencuci penis dapat jadi pilihan.

Intinya buat lelaki yang belum sunat, tekankan bersihkan sisi yang tertutup kulup di kepala penis. Sesudah saling bersih, meneruskan session pillow talk atau sebatas terlibat perbincangan enjoy di tempat tidur juga dapat dilaksanakan untuk tingkatkan bonding dengan pasangan.

Postingan populer dari blog ini

Dampak Negatif Hubungan “Teman Tapi Mesra”

Apa Perbedaan Cinta dan Sayang, Sudah Tahu?

Antigalau, Ini Cara Melupakan Mantan Kekasih Paling Ampuh